Kumpulan-ucapan-belasungkawa

Kumpulan Ucapan Belasungkawa Sopan dan Bijaksana

CaraIbu.my.id – Setiap makhluk hidup yang bernyawa di dunia ini akan merasakan kehilangan maupun kepergian orang terdekatnya. Tidak hanya merasakan, kita pun bersifat tidak kekal di dunia yang mana kita akan meninggalkan orang orang tersayang didunia ini untuk merasakan kehidupan yang baru dan lebih kekal.

Jika kita ditinggalkan oleh orang orang yang kita sayangi dan cintai, maka ingin rasanya mendapatkan semangat kembali dari orang lain agar kesedihan ini tidak berlarut terlalu lama. Maka dari itu, kita pun harus suportif untuk memberikan ucapan belasungkawa kepada orang-orang yang sedang ditimpa masalah atau orang orang yang sedang berduka karena ditinggalkan oleh orang tercinta.

Ucapan belasungkawa sebenarnya dapat memberikan semangat dan ketenangan untuk mereka yang ditinggalkan. Mereka akan merasa banyak orang yang masih mencintainya dan mereka harus bangkit dari keterpurukan yang sedang terjadi.

Disini akan diberikan beberapa contoh kumpulan ucapan belasungkawa sopan dan bijaksana yang bisa Anda contoh. Mari kita simak selengkapnya.

Ucapan belasungkawa menggunakan bahasa islami

“Innalillahi wainna ilahi roji’un. Turut berduka cita atas apa yang terjadi padamu dan keluarga. Yakinlah bahwa segala makhluk didunia ini tidak ada yang kekal karena semua dibatasi oleh ajal. Ikhlas dan sabar menjadi kunci pengingat kita kepada Allah SWT.”

Ucapan belasungkawa menggunakan bahasa Inggris

“I feel so sorry to hear that. Rest in peace for her/him, May her/him get a beautiful place up there and for the family be strong.”

Ucapan belasungkawa dengan kata kata bijaksana

“Segala hal yang terjadi dihadapanmu akan terjadi juga padamu. Tetaplah ikhlas dan sabar dalam menghadaapinya, jangan berlarut larut dalam kesedihan Insha Allah sang pencipta akan memberikan yang lebih baik.”

Ucapan belasungkawa untuk kawan dekat

“Untuk sahabatku, ku ikut merasakan kesedihanmu. Maafkan aku yang tidak selalu ada disampingmu tapi aku yakin kau akan  kuat menghadapi segala cobaan ini karena kematian bukanlah akhir dari segalanya, semua ini akan lewat berjalannya waktu. Semoga kau dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT.

Ucapan Belasungkawa singkat

“Turut berduka cita atas kehilangan yang kau alami. Selamat jalan untuk kawanku semoga Allah selalu memberikan tempat terbaik untukmu.”

Ucapan belasungkawa di atas adalah bahasa umum yang sering digunakan untuk mengucapakan rasa belasungkawa kepada orang terdekat yang tertimpa kemalangan. Di bawah ini adalah beberapa pilihan ucapan belasungkawa sopan lainnya yang dapat membantu Anda memberikan semangat kepada orang yang ditinggalkan.

  1. Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi pada mu dan keluarga. Percayalah bahwa segala sesuatu didunia ini adalah sebuah ujian dan cobaan serta ingat semua masalah yang sedang terjadi kepadamu pasti bisa mendapatkan jalan keluar terbaik. Jangan dikhawatirkan dan jangan juga membuatmu merasa menyerah karena penciptamu akan selalu berada disampingmu. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan sebuah jalan keluar terbaik dan terindah untukmu.
  2. Jangan dipikirkan berlarut-larut kawanku. Sebuah kematian adalah panggilan untuk semua orang sesuai waktu yang ditentukan oleh Allah SWT. Maka kita harus siap dalam mempersiapkan segala hal termasuk membendung air mata kita untuk kehilangan orang yang paling kita cintai. Dikala ini hanya satu yang bisa kau lakukan yaitu memanjatkan doa. Doa membantu kita dalam menyampaikan pesan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memohonlah sebanyak mungkin untuk mempermudah masalah yang sedang kau hadapi.
  3. Kami sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya [ Nama Orang Yang Meninggal ]. Yakin dan percayalah, kelahiran, hidup dan kematian adalah kehendak dari Allah SWT bukan keinginan atau kehendak dari kita. Namun sebagai makhluk hidup diberikan kesempatan untuk mengambil pilihan dan keputusan kita sendiri. Jadi bersabarlah dan selalu belajar ikhlas dalam kepergian dari salah satu keluargamu.
  4. Orang yang meninggalkan kita akan merasa lebih bahagia ketika kita juga bahagia, ketika kita merasa sedih maka mereka pun akan bersedih. Maka dari itu sudahilah kesedihanmu dan berusaha untuk membuka lembaran baru agar mereka yang meninggalkanpun merasa lebih bahagia dalam menjalani segala cobaan diakhirat yang kekal.
  5. Hanya doa yang bisa dipanjatkan saat ini, semoga segala kondisi keluarga yang ditinggalkan cepat kembali pulih dan kebaikan nya pun diterima di sisi-Nya.
  6. Kematian adalah suatu hal yang membuat makhluk hidup bahagia karena saatnya mereka bertemu dengan peciptanya. Yakinlah bahwa ia sudah diberikan tempat terbaik dan kita yang ditinggalkan harus kuat untuk kembali seperti semula. Turut berduka cita atas apa yang terjadi dengan keluargamu. 
  7. Bersabarlah dalam menghadapi cobaan ini, jangan terlalu menyiksa diri dengan menangis terus menerus terus percaya bahwa Allah SWT selalu berada disamping kita dan memberikan tempat terbaik untuknya.
  8. Saya merasakan kesedihan yang engkau rasakan. Sedih rasanya hingga membuat mulut ini sulit mengucapkan satu kalimat saja. Tapi aku yakin bahwa cobaan ini adalah cobaan yang dilimpahkan oleh Allah SWT untuk makhluknya agar lebih kuat lagi dan lebih kuat lagi dalam menghadapi segala hal.
  9. Selamat jalan engkau  wahai sahabat karibku. Disini ku selalu mendoakan mu dan mengirimkanmu doa doa terbaik. Semoga engkau selalu nyaman dan tentram di sisi Allah SWT.
  10. Doaku selalu mengiringimu. Semoga segala doa yang ku diridhoi oleh Allah SWT sehingga engkau diberikan tempat terbaik dan terindah disisi-Nya
  11. Segala kehidupan tidak akan luput dari berbagai masalah. Masalah didalam kehidupan memang harus kita hadapi beriringnya segala aktivitas yang kita lakukan. Bersabarlah dan terus berikhtiar agar masalah yang kau hadapi cepat selesai.
  12. Dengan berat hati dan lisan dalam mengucapkannya, kami turut berduka cita atas kepergian temanku yang paling kucintai.
  13. Semoga Allah SWT selalu memberkan tempat terindah untuk nya disana. Selamat jalan sahabat terbaikku semoga disana kau menemukan sahabat yang lebih baik untuk menemanimu.

Itu dia kumpulan ucapan belasungkawa sopan dan juga berbagai pilihan ucapan belasungkawa dari berbagai bahasa yang bisa Anda contoh.

Baca juga: 4 Trik Sederhana Agar Sang Buah Hati Lebih Akrab Dengan Kakek Neneknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *