kata-kata-persahabatan

Kumpulan Kata-kata Persahabatan yang Bikin Kamu Makin Akrab

Caraibu.my.id – Banyak orang mengira bahwa persahabatan sejati tidak bisa diungkapkan dalam kata-kata. Namun sebaliknya persahabatan selalu bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Berikut ini merupakan beberapa contoh kumpulan kata-kata persahabatan atau quote kata-kata indah tentang persahabatan yang bisa anda kulik.

Baca juga: 10 Tips dan Cara Hidup Sehat yang Bisa Anda Terapkan Sehari-hari

  1. Jangan samakan persahabatan kita dengan emas, karena emas adalah logam yang lemah dan mudah leleh. Samakanlah persahabatan kita dengan berlian karena meskipun terkubur dan ditekan dari segala penjuru namun berlian tetap kokoh.
  2. Orang yang tangguh bukanlah orang yang berani mempertaruhkan nyawa untuk kekasihnya, namun orang yang tangguh merupakan orang yang mengorbankan segalanya untuk sahabatnya.
  3. Tidak ada gading yang tak retak, tak ada kayu yang tak patah. Hanya satu hal yang kekal di dunia ini yaitu persahabatan kita.
  4. Di mana ada jalanan di indonesia, di situ selalu ada persahabatan kita sesama anak jalanan.
  5. Tak ada samudra yang cukup luas, tak ada gunung yang cukup tinggi, tak ada semesta yang tak berujung yang bisa memisahkan persahabatan antara aku, kamu, dan kita semua.
  6. Saya budi, kamu darjo. kita , budiarjo selalu bersama tak pandang bulu tak pandang jarak tak pandang waktu. Persahabatan kita abadi kekal selamanya.
  7. Bukan apa warna kulitmu, bukan apa bahasamu, bukan bagaimana kamu berbusana, bukan seperti apa kamu bertata krama. Kita tetap satu, sahabat selalu, meskipun banyak perbedaan namun kita saling melengkapi.
  8. Persahabatan ibarat sebuah pelangi, tanpa warna yang beraneka tak mungkin indah dipandang mata.
  9. Ketika kekayaan bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, aku lebih memilih hidup melarat daripada hidup bergelimang harta.
  10. Aku hanyalah sebutir pasir di padang pasir yang luas, namun berkat dirimu dan kalian sesama pasir, bersama kita bisa merobohkan segalanya.
  11. Sebaik -baiknya seorang sahabat sejati, tak akan pernah merubah rasa persahabatan di tengah berubahnya zaman.
  12. Persahabatan tak harus sama, tak melulu kita harus seragam, tak melulu outfit kita harus sama. Aku, kamu dan kita semua berbeda dan saling mengisi kekurangannya.
  13. Sebatang rokok, secangkir kopi, dan sepotong gorengan lebih mampu menyatukan kita semua dibandingkan dengan deretan motor mahal di jumat malam.
  14. Orang yang melakukan korupsi adalah sampah, tapi orang yang melakukan korupsi tanpa memberi temannya uang dengar, lebih rendah dibandingkan sampah.
  15. Teman datang dan pergi silih berganti laksana ombak, namun sahabat sejati selalu setia menemani bagaikan karang yang setia menemani lautan.
  16. Pencuri harta adalah tindakan yang memalukan, namun mencuri persahabatan orang adalah tindakan yang lebih rendah dan memalukan.
  17. Sayangnya manusia hanya diciptakan dengan dua tangan, terlalu sedikit untuk bisa menggenggam cinta, persahabatan, dan profesionalisme sekaligus.
  18. Tak perlu banyak berkata, tak perlu banyak ungkapan. Meskipun kau nun jauh disana, persahabatan kita tetap dekat laksana ruas jari.
  19. Tak perlu ada uang, tak perlu ada harta sebagai alasan. Yang namanya sahabat sejati tak pernah memandang siapa, apalagi harta.
  20. Ada tiga kategori teman dalam hidup ini, teman untuk alasan, teman untuk musiman, dan teman untuk selamanya.
  21. Terkadang sesuatu yang bodoh sudah cukup menjadi alasan kecil untuk kita bersahabat selamanya.
  22. Sebejat-bejatnya seorang pria mungkin akan melukai hati pasangannya, namun tak akan pernah sedikit pun mencoba melukai perasaan sahabat sejatinya.
  23. Meskipun kini engkau di sabang dan aku di merauke namun jarak tak pernah menghalangi eratnya persahabatan kita.
  24. Tak lekang oleh waktu, tak dapat terpisah jarak. Persahabatan kita tetap abadi meskipun era telah berganti.
  25. Selama ini kita bersama berbuat kekonyolan bukan karena kita bodoh, tapi karena kita menikmati kebahagian di tengah kesedihan bersama-sama.
  26. Bahkan hingga mentari terbit dari barat dan langit tak lagi biru, tak kan pernah mempengaruhiku untuk mengurungkan persahabatanku denganmu.
  27. Jika gajah mada punya sumpah palapa untuk tidak pernah makan buah pala sebelum nusantara bersatu. Aku punya sumpah jomblo, untuk tetap jomblo sampai sahabatku tidak jomblo lagi.
  28. Tak ada yang tau kapan usia manusia berakhir, dan tak akan ada pula yang tau sampai kapan kita tetap bersahabat, karena persahabatan kita akan berakhir ketika tak ada lagi manusia dimuka bumi.
  29. Hidup tak harus melulu mengejar kekayaan, kekuasaan dan juga popularitas, memiliki sahabat sejati yang selalu bisa mendengar keluh kesah kita sehari-hari saja kita sudah harus bersyukur.
  30. Tak ada manusia yang akan menyaksikan berakhirnya persahabatan kita, karena persahabatan kita baru bisa berakhir ketika dunia telah tutup usia.
  31. Kubuktikan persahabatan sejatiku dengan mendengarkan ocehan tentang pacarmu yang tak pernah mengerti tentang dirimu.
  32. Hanya satu kondisi yang bisa mengakhiri perjalanan persahabatan kita, tutup usianya dunia.
  33. Tak peduli korona, tak peduli psbb, kita masih bisa menjalin silaturahmi dengan main pubg bersama.
  34. Korona datang mencoba merusak persahabatan kita, namun korona tak pernah tahu kalau kita bisa mabar mlbb di rumah masing-masing.
  35. Harta , tahta, wanita, tak mampu menggoyahkan persahabatan yang sudah sejak kecil kita jalani bersama.
  36. Seorang sahabat tidak pernah mengesampingkan persahabatannya hanya karena pacar.
  37. Sahabat jadi cinta bukanlah mustahil, hanya satu yang menghalangi yakni friend zone.
  38. Tak pernah ada satupun peradaban yang pernah berjaya di dunia yang hadir tanpa adanya persahabatan yang kuat.
  39. Tak perlu memiliki otak yang cerdas, tak perlu bergelimang emas. Hanya kasih sayang dan pengertian yang diperlukan untuk seorang sahabat.
  40. Tidak pernah sekalipun ada didunia ini yang bisa memusnahkan persahabatan kita, karena persahabatan kita hanya bisa musnah ketika dunia sudah punah.
  41. Tak perlu adanya materi, tak perlu adanya alasan. Ketika seseorang ditakdirkan bersahabat sebuah alasan kecil bisa menyatukan mereka.
  42. Sayangnya sahabat seringkali tidak bisa dicari, apakah sahabat merupakan takdir yang digariskan tuhan, hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri.
  43. Emas tak bisa melambangkan sebuah persahabatan yang abadi, karena emas adalah logam yang lemah.
  44. Jika aku bergelimang harta, tak mungkin kubiarkan sahabatku mati kelaparan.
  45. Tak pernah ada jarak yang cukup jauh, waktu yang cukup lama, dan energi yang cukup kuat untuk merusak dan memisahkan persahabatan kita berdua.
  46. Tak pernah ada masa dimana aku dan kamu hidup, kita berdua tidak sehati, sejalan dan sepemikiran.
  47. Seorang sahabat tak harus sama, sehati dan sepemikiran, kerap kali sahabat berbeda untuk mengisi kekosongan diantara mereka.
  48. Jika saja tuhan tak pernah menciptakan dirimu mungkin hingga saat ini aku tak akan pernah menemukan sahabat sejati dalam hidupku.
  49. Bagaikan mentari yang selalu setia terbit di pagi hari, begitupun aku yang selalu setia datang menemani dikala kamu galau.

Itulah tadi beberapa kumpulan kata-kata persahabatan yang bisa anda sadur dan sesuaikan dengan apa yang anda butuhkan. Jika mungkin ada salah persepsi dari kumpulan kalimat-kalimat tersebut, hal itu murni karena keteledoran penulis yang tidak disengaja.

Baca juga: Kata-kata Bijak Tentang Cinta di Drama Korea yang Ngena banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *