Kata-kata-bijak-tentang-cinta

Kata-kata Bijak Tentang Cinta di Drama Korea yang Ngena banget

Caraibu.my.id – Drama Korea atau dikenal pula dengan K-Drama atau drakor banyak diminati masyarakat Indonesia.

Terutama para muda-mudi yang juga menggemari K-Pop atau musik-musik dari artis Korea Selatan ini. Tidak hanya itu produk film Korea juga mulai diminati loh.

Drama Korea memiliki banyak penggemar di Indonesia selain karena para artisnya berparas rupawan, cerita yang ditawarkan juga menarik.

Berbeda dengan drama dalam negeri yang jalan ceritanya mudah ditebak bahwa sejak dilihat dari judulnya. Drama Korea juga menyuguhkan sinematografi yang apik, tentu saja karena biasa produksi mereka tidak tanggung-tanggung demi hasil yang memuaskan.

Kisah yang ada dalam drama Korea dibuat sangat apik sesuai genrenya. Khususnya drama keluarga yang hadir dengan tokoh-tokoh yang real. Inilah yang membuat pesan dalam drama sampai pada penikmatnya.

Setiap dialog matang dan membawa pesan yang bisa ngena pada realitas penontonnya. Berikut drama Korea yang baru dan memiliki banyak kata-kata bijak tentang cinta sebagai pesan untuk penikmatnya.

1. Crash Landing on You (Cloy)

Drama Korea berjudul crash landing on you (Cloy) bercerita tentang kisah cinta antara Ri Jung Hyuk seorang perwira Korea Utara dan Yoon Se Ri, putri keluarga kaya dari Korea Selatan.

Seperti diketahui kedua negara ini tidak memiliki hubungan baik inilah yang menjadi bagian dari kisah perkenalan keduanya hingga cinta bersemi.

Berbagai adegan dan dialog romantis bertebaran dalam film. Kalimat penuh makna tentang cinta dan kehidupan real banget dengan kehidupan Anda. Berikut kumpulan kalimat dalam drama Crash Landing on You.

Saat Yoon Se Ri melarang Ri jung Hyuk.

“Jangan melakukan sesuatu yang akan membuatku selalu mengingatmu. Kau akan segera pergi dariku jadi aku tak mau selalu bersedih saat berpikir tentangmu.”

Dialog ini ada di adegan paling romantis. Yoon Se Ri meminta Ri Jung Hyuk tidak memberi perhatian agar ia tidak terkenang dan sulit melupakan.

Perpisahan selalu menyedihkan tapi adegan mempersiapkan perpisahan sungguh lebih menyedihkan.

Benarkah para pria seperti ini

“Pria hanya akan datang saat kau abaikan. Jika kau terus menempel dan mengikutinya, ia akan kabur sedangkan kau akan terus berlari untuk menangkapnya.”

Benar juga ya, pria kerap merasa tidak nyaman saat ada wanita yang berlebihan mengikutinya. Tidak Cuma pria sih, wanita pun demikian. Namun apa benar bagian pria akan datang ketika diabaikan? Tapi itulah yang dikatakan tokoh Goo Seung Jun.

Kalimat bijak untuk melupakan masa lalu

“Kita punya mata di depan agar bisa menatap masa depan dan melupakan masa lalu yang menyakitkan.”

Bagi Anda yang belum bisa move on, nih pesan dari tokoh Go Myung Suk. Ingat mata untuk melihat ke arah depan, jangan menoleh ke masa lalu.

Pentingnya berpikir positif

“Jika pandanganmu terhadap sesuatu sudah negatif, maka semuanya akan tampak salah di matamu.”

Kutipan drama Cloy ini tidak cuma banyak yang romantis. Ada pula yang berisi pedoman kehidupan seperti kalimat di atas. Pentingnya menjauhi pikiran negatif agar tidak mengacaukan hidup dengan penuh kecurigaan.

Hidup bagai roda yang berputar.

“Kebahagiaan dan kesedihan layaknya koin yang punya dua sisi yang akan silih berganti.”

Kalimat yang dikatakan Ri Jung Hyuk ini benar kan. Dalam kehidupan susah dan senang datang silih berganti, karenanya kesabaran akan menjawab semua.

Jangan menghakimi keadaan hidup

“Sepanjang hidupku, aku berpikir telah menaiki kereta yang salah. Tapi aku tak mau menyerah karena kereta yang salah terkadang bisa membawamu ke stasiun yang tepat.”

Berpikir telah menempuh jalan dalam kehidupan, Yoo Se Ri mengajak Anda menikmati kehidupan itu. Sebab jalan yang menurut Anda salah bisa jadi membawa Anda ke tempat yang tepat tidak seperti yang dibayangkan.

Kesepian lebih baik dibanding menderita

“Jangan takut sendirian karena lebih baik kesepian dari pada kau menderita dan kesakitan.”

Kalimat Yoon Se Ri ini benar juga. Ada banyak kisah kebersamaan yang justru penuh amarah dan luka. Bisa jadi kesepian lebih baik dari luka karena kebersamaan.

Hidup yang penuh kejutan

“Hidup itu selalu penuh kejutan. Jadi jangan terlalu yakin tentang apa yang akan terjadi pada hidupmu di masa yang akan datang.”

Berbeda dengan Yoon Se Ri yang sangat optimis, tokoh Ri Jung Hyuk justru sangat berhati-hati. Ia berpikir hidup yang penuh kejutan, banyak hal bisa terjadi jadi harus selalu bersiap. Maklum ya tokoh militer yang dituntut selalu siap siaga.

Baca juga: Cara Menghitung Masa Subur Wanita dengan Menggunakan Aplikasi

2. The World of The Married

Drama Korea satu ini fantastis menyedot perhatian para penggemar K-Drama, apalagi jika bukan The World of The Married.

Bercerita tentang kisah rumah tangga yang dihancurkan pengkhianatan. Hadirnya orang ketiga antara pasangan Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh menghancurkan pernikahan yang tampak sangat bahagia.

Yoo Da Kyung, perempuan muda yang menjadi selingkuhan Lee Tae Oh pada akhirnya menjadi istri kedua setelah perpisahan dengan Ji Sun Woo.

Drama keluarga ini sangat mengunggah emosi, tiap adegan dan dialog mengandung pesan yang dalam bagi hubungan pernikahan.

Akhir kisah yang sangat real bisa disebut kekuatan drama ini. Sebab pada akhirnya pada perpisahan ada orang yang dapat mengakhiri dengan baik dan ada pula yang terjebak di dalamnya. Begitulah kehidupan tokoh-tokoh dalam drama ini.

Berikut beberapa kalimat yang dikutip dari tokoh-tokoh The World of The Married yang mengandung pesan mendalam.

Rumput tetangga lebih hijau

“Jika wanita lain tampak memesona di matamu. Istrimu pun akan terlihat menarik di mata pria lain.”

Sering kali fisik yang rupawan menjadi alasan perselingkuhan. Kalimat Seol Myung Seok ini perlu diingat-ingat agar tidak tergoda untuk selingkuh.

Kepercayaan

“Wanita setia bukanlah tak tahu caranya berselingkuh. Mereka menahan diri karena yakin dan saling percaya sebagai pasangan itu penting,”

Benar kata Ji Sun Woo ini, pengkhianatan bukan terjadi karena godaan di luar tapi karena tidak memiliki rasa percaya sebagai pasangan. Oraang yang berselingkuh tidak hanya membohongi pasangan tapi juga dirinya sendiri.

Jangan mau tertipu.

“Seorang pria yang pernah selingkuh kemungkinan besar akan selingkuh lagi,”

Penting untuk diingat kalimat Seol Myung Seok ini. Jangan percaya pada merek yang mengkhianati pasangan, bisa jadi Anda korban selanjutnya.

Pernikahan bukan mainan.

“Pernikahan tak semudah itu. Pernikahan bukan permainan tempatmu bisa pergi dan kembali hanya karena kamu kehabisan uang.”.

Pernikahan harusnya sakral tidak selayaknya dijadikan mainan hanya untuk kebutuhan saja. Sepakat sama mbak Ji Sun Woo.

Bersedihlah tidak perlu berbohong.

“Aku harus menyembunyikan deritaku dengan kemunafikan dan kebohongan,”

Itulah mengapa penting untuk dapat mengekspresikan perasaan. Tidak ada salahnya bersedih, menangis jangan seperti Ji Sun Woo yang berusaha menutupinya.

Jatuh cinta

“Jatuh cinta bukanlah kejahatan,” Tae Oh

Kali ini kalimat Tae Oh benar tapi tidak untuk membenarkan perselingkuhan.

Itulah kata-kata bijak tentang cinta di drama korea yang ngena banget. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu ya.

Baca juga: Para Suami Wajib Tahu! Inilah Cara Memuaskan Istri dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *