Cara-meningkatkan-kesuburan-pria

Beberapa Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

Caraibu.my.id – Tingkat kesuburan pada seorang pria itu memiliki peranan yang sangat penting, agar pasangan wanitanya bisa segera hamil.

Itu sebabnya, beragam cara pun akan dilakukan oleh seorang suami untuk meningkatkan kesuburannya. Berdasarkan dari hasil penelitian, salah satu cara meningkatkan kesuburan pria itu bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu.

Lantas, jenis makanan apa sajakah yang dapat meningkatkan kesuburan pada seorang pria? Nah, biar kalian gak penasaran, mending kita simak saja langsung ulasan di bawah ini:

1. Brokoli

Jenis makanan pertama yang cukup efektif untuk meningkatkan kesuburan pada pria, yakni bernama brokoli. Berdasarkan dari hasil penelitian, brokoli ini mempunyai kandungan asam folat yang dapat meningkatkan jumlah sperma pria.

Dalam hal ini, kamu bisa mengonsumsi brokoli ini dengan cara ditumis atau dijadikan salah. Jika suka, brokoli tersebut juga dapat kamu jadikan segelas minuman jus. Selain bagus untuk pria, brokoli ini pun sangat bagus untuk wanita, terlebih bagi ibu hamil.

2. Telur

Telur juga merupakan salah satu daftar makanan yang bagus untuk kesuburan pria, dikarenakan mempunyai dua kandungan positif.

Ya, kandungan tersebut diantaranya adalah vitamin B12 dan kandungan selenium, yang bisa meningkatkan kualitas serta jumlah sperma.

Agar kandungan tersebut tidak rusak, sebaiknya kamu mengonsumsi telur ini dengan cara direbus dan bukan di goreng.

3. Daging Merah

Cara meningkatkan kesuburan pria yang berikutnya adalah dengan mengkonsumsi daging merah.

Daging merah mempunyai kandungan seng, yang memiliki peranan penting untuk meningkatkan kesuburan dan kualitas sperma pada pria.

Kendati bagus untuk kesuburan, namun kamu juga tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya. Mengapa demikian? Soalnya, daging merah ini memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup banyak lho!

Baca juga: Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Yang Efektif

tips-dan-cara-meningkatkan-kesuburan-pria

4. Kacang-kacangan

Menurut para peneliti, kacang-kacangan ini kaya akan kandungan vitamin E dan seng yang tentu saja sangat bagus untuk kesuburan pada pria.

Terlebih untuk vitamin E yang dimilikinya, yang berfungsi untuk meningkatkan vitalitas pria. Bahkan, wanita pun dianjurkan mengonsumsi kacang-kacangan karena ia memiliki kandungan asam folat.

Adapun mengenai jenis kecang-kacangan yang dapat kamu konsumsi, mulai dari kacang merah, kacang tanah, kacang panjang, kacang almond, kacang polong, dan sebagainya.

5. Buah Delima

Meskipun kita sudah tidak asing lagi dengan buah delima, namun pada kenyataannya tak sedikit dari masyarakat kita yang gemar mengonsumsi buah tersebut.

Padahal, buah yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kualitas dan jumlah sperma lho. Kamu pun bisa mengonsumsi buah delima ini secara langsung, atau dijadikan segelas minuman jus.

6. Biji Labu

Tak banyak orang yang tahu, bahwa biji labu ini kaya akan kandungan seng yang berperan penting dalam meningkatkan produksi sperma pria.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, biji labu tersebut mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang dapat menstimulasi aliran darah ke organ vital pria.

7. Ikan Salmon

Jenis makanan berikutnya yang wajib dikonsumsi oleh kaum pria, yakni berupa ikan salmon. Ya, ikan yang satu ini kaya akan kandungan protein dan asam folat, yang tentu saja dapat meningkatkan kesuburan serta kualitas sperma.

Tak hanya kaum pria, kaum wwanita juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ikan salmon, terutama untuk wanita yang sedang hamil.

Itulah cara meningkatkan kesuburan pria dengan beberapa jenis makanan. Dari deretan makanan tersebut, makanan nomor berapakah yang paling kamu sukai?

Baca juga: Inilah 9 Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *