cara-meningkatkan-kesuburan-wanita-1

Cara Menghitung Masa Subur Wanita dengan Menggunakan Aplikasi

Caraibu.my.id – Dengan menghitung masa subur pada wanita, merupakan cara yang paling tepat untuk menentukan kapan bisa melakukan hubungan seks antara suami istri untuk memiliki anak atau sebaliknya menunda untuk memiliki anak.

Sehingga hal ini sangat penting bagi wanita untuk mengetahui masa suburnya dengan benar dan tepat.

Sekarang ini untuk mengetahui masa subur wanita sangatlah mudah. Karena anda bisa mengetahui masa subur dengan hanya cukup menggunakan sebuah aplikasi melalui smartphone yang dimiliki.

Berikut cara menghitung masa subur wanita dengan menggunakan aplikasi:

1. Alat Hitung Kehamilan Lengkap

Alat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kehamilan yang berfungsi untuk menghitung usia kehamilan yang menggunakan rumus Neagele sebagai metode dasar dalam cara menghitungnya.

Perlu anda ketahui, bahwa aplikasi yang bisa juga digunakan sebagai kalkulator kehamilan dan berat janin ini terdiri dari 4 macam alat yang memiliki fungsinya masing-masing.

Bukan hanya itu, selain sebagai kalkulator kehamilan dan kalkulator masa subur. Pada aplikasi ini juga terdapat kalkulator berat badan ideal serta panduan merawat bayi sebagai alat pelengkap dalam aplikasi ini.

2. Masa Subur & Kehamilan Sehat

Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu anda yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan anda untuk menghitung kapan masa subur anda berdasarkan haid terakhir.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya.

Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan.

Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini.

Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.

Baca juga: Beberapa Jenis Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria

3. Period Calculator

Jika anda ingin mengetahui cara kerja kalkulator menstruasi bulan berikutnya pada siklusmu, anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Karena aplikasi ini dirancang secara khusus untuk semua wanita yang ingin mengetahui soal kalkulator penghitung masa subur.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan semua yang dibutuhkan untuk merekam serta memonitor siklus menstruasi guna menentukan kapan ovulasi bisa terjadi.

Sehingga fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang sedang merencanakan program kehamilan. Maupun bagi anda yang sedang menjalanai program KB.

4. Ovulation Calculator : SureBaby

Aplikasi Ovulation Calculator : SureBaby ini merupakan kalkulator masa subur yang memiliki versi baru ini sangat cocok untuk digunakan dalam format perangkat Android.

Sehingga akan bisa mempermudah anda untuk mengetahui bagaimana cara menghitung masa subur. Dalam aplikasi ini terdapat fitur yang menjelaskan pada hari keberapa seorang wanita akan memiliki siklus ovulasi mereka masing-masing.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini bisa membantu anda untuk mengetahui panjang rata-rata siklus setiap bulannya. Dengan cara menghubungkan hari pertama haid terakhir.

Kemudian setelah itu fitur kalkulator penghitung masa subur pada aplikasi ini akan memprosesnya. Dan fitur ini nantinya akan memberitahukan masa paling subur selama 6 bulan kedepan.

Mudahkan? Nah, bagi anda yang ingin mengetahui tentang masa subur wanita, beberapa aplikasi di atas bisa anda coba.

Baca juga: Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *