Mengatasi Anak Yang Sering Rewel

Bagaimana Sih Cara Yang Ampuh Untuk Mengatasi Anak Yang Sering Rewel? Ini Dia Jawabannya

Rewel merupakan sebuah sifat alami dari seorang anak, yang juga menjadi ciri khas dari setiap anak yang ada di muka bumi ini. Dengan demikian, maka tak heran jika rewel itu selalu diidentikan dengan karakternya anak kecil. Selain itu, rewel juga adalah bentuk ekspresi emosi yang dirasakan oleh seorang anak, mungkin karena anak tersebut sedang sakit atau karena sesuatu hal yang membuatnya merasa tidak nyaman.

Sifat rewel dari seorang anak itu memang sesuatu hal yang wajar-wajar saja. Namun, apabila si kecil sering rewel dan mudah menangis, tentu saja hal itu bukanlah sesuatu yang wajar. Bahkan, tak jarang hal itu juga kerap membuat orang-orang disekitar menjadi risih.

Lantas, bagaimana cara yang ampuh untuk mengatasi anak yang sering rewel? Nah, untuk mengetahui tentang jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Pandai Untuk Membujuknya

Cara ampuh pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi si kecil yang sering rewel, yakni harus panda untuk membujuknya. Dalam hal ini, coba anda bujuk ia dengan mengajaknya bermain keluar seperti ke taman dan sebagainya. Dengan begitu, maka si kecil pun akan merasa lebih nyaman dan rewelnya nya pun akan segera mereda. Jika masih tidak mempan, coba anda bujuk ia dengan cara lain yang lebih kreatif lagi.

2. Peluk dan Cium

Tips berikutnya yang harus anda coba untuk menenangkan si kecil yang sering rewel, yakni dengn mencium dan memeluknya. Tahukah anda? Bahwa ciuman dan pelukan hangat dari sang bunda itu sangat efektif dalam mengatasi si kecil yang sedang rewel lho. Jika tidak percaya, silahkan saja anda buktikan sendiri langsung saat dia mulai rewel.

3. Beri Ia Sesuatu Hal Yang Menarik

Meski pun si kecil dalam keadaan rewel tingkat dewa, pasti ia akan dapat dibujuk oleh sesuatu hal yang dapat menarik perhatiannya. Ya, salah satu hal yang dapat menarik perhatiannya saat si kecil sedang rewel, yakni dengan memberikannya kejutan kecil berupa jajanan khas anak-anak seperti cokelat, permen, ciki, dan sebagainya.

4. Menakut-nakutinya

Sejatinya, cara yang terakhir ini sangat tidak direkomendasikan bagi orang tua dalam mengatasi anaknya yang sering rewel. Mengapa demikian? soalnya, dengan cara menakut-nakuti ini bisa menanamkan rasa takut kepadanya, sehingga ia akan tumbuh menjadi anak yang penakut. Akan tetapi, jika tips yang diatas tadi tidak efektif untuk menenangkan si kecil yang sering rewel, maka tidak ada salahnya apabila kita mencoba menenangkannya dengan cara yang satu ini. Saat ia mulai rewel, coba anda takuti ia dengan cerita-cerita yang menyeramkan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi anak yang sering rewel. Sebenarnya, masih ada lagi cara lainnya untuk mengatasi anak sering rewel yang belum tersampaikan. Berhubung keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *