ucapan-ulang-tahun-untuk-ibu

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu akan Bikin Ibu Terharu

Budaya untuk menyampaikan perasaan di Indonesia sekarang ini masih belum terlalu populer. Banyak orang lebih memilih untuk diam daripada harus jujur tentang perasaannya, terutama kepada ibu. Padahal, menyampaikan perasaan bisa membuat hubungan antara anak dan ibu bisa semakin dekat.

Di hari ulang tahun ibu, menjadi salah satu momen yang harus dimanfaatkan dengan baik. Menyampaikan perasaan kepada ibu akan membuatnya merasa bangga dan pastinya menambah kebahagiaannya. Oleh karena itu, berikut ini kami berikan beberapa referensi terbaik kumpulan ucapan ulang tahun untuk ibu, agar Anda bisa menyampaikan perasaan lebih mudah.

Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu

  1. Ibu Kau Malaikat Penjagaku
    Budi seorang ibu tidak akan pernah bisa terbalas dengan apapun. Hal itu bisa Anda lihat dari bagaimana seorang ibu mengandung sembilan bulan, kemudian mencurahkan segala kasih sayangnya hingga seorang anak bisa mandiri. Kalimat selamat ulang tahun yang bisa Anda sampaikan bisa berkaitan dengan hal tersebut. “Ibu, budimu tidak pernah bisa kubalas bahkan dengan apapun di dunia. Tidak ada yang senilai dengan kasih sayang yang kau curahkan setiap detik, setiap menit, hingga saat ini. Kaulah malaikat penjagaku ibu. Selamat hari ulang tahun ibu. Semoga tuhan menggantikan kasih sayang yang engkau berikan kepadaku untuk selama-lamanya.”
  1. Ucapan Ulang Tahun dengan Unsur Humor
    Ucapan yang satu ini memiliki unsur humor di dalamnya. Cocok sekali bagi Anda yang mempunyai kebiasaan yang unik dengan keluarga terutama dengan ibu. Kebiasaan bercanda bisa mewakili perasaan sayang kepada ibu. Hal itu bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk menyampaikan selamat ulang tahun  yang unik.
    Kamu tahu ibu, lilin yang berada di kue ini lebih banyak dari kerutan di wajahmu. Ibu masih tetap muda dan cantik kok. Selamat ulang tahun ya bu.”
  1. Peran Penting Seorang Ibu
    Tidak ada yang mudah jika Anda melihat apa yang dilakukan oleh ibu untuk kesuksesan putra dan putrinya. Semua hal akan dilakukan oleh ibu untuk apapun yang diinginkan oleh kita. Peran penting dari ibu itulah mau diakui atau tidak sebenarnya menjadi support terbesar dari keberhasilan seseorang.
    “Ibu peranmu sangatlah penting di dalam hidupku, bahkan kaulah yang menyumbang hampir seratus
    persen kesuksesanku pada hari ini. Terima kasih ibu, selamat ulang tahun buat ibuku tersayang.”
  1. Ibu Selalu Menjadi Guru Terbaik
    Ibu adalah guru terbaik yang mengajarkan kita kata perkata. Dunia yang kita kenal selama ini berkat pengajarannya setiap waktu. Karena itulah layak sekali ketika kata pertama yang terucap oleh seorang anak adalah kata ibu. Melihat hal tersebut, Anda pasti sepakat bahwa seorang ibu adalah seorang guru terbaik.
    “Semua yang aku ketahui tentang dunia tidak bisa lepas dari ibu. Berkat ibu aku tahu setiap kata untuk mengenal dunia. Ibu juga yang mengajariku kasih sayang. Terima kasih ibu, sudah menjadi ibu sekaligus guru terbaik di dunia. Selamat ulang tahun ibu.”
  1. Ibu yang Selalu Kucinta
    Setiap manusia akan selalu bertambah usianya dan tidak akan bisa lepas dari proses penuaan. Seorang ibu pun pasti mengalami kekhawatiran yang membuatnya akan merasa tidak muda lagi. Namun, kasih sayang seorang anak membuatnya merasakan kebahagiaan yang akan mengalahkan rasa panik dan khawatir tersebut. “Di hari ini ibu bertambah usia. Keriput sudah mulai muncul yang menandakan ibu sudah tidak muda lagi. Tapi ibu jangan panik, di mataku ibu tetap selalu menjadi wanita tercantik di dunia. Sampai kapanpun.”
  1. Kebersamaan dengan Ibu Sampai Kapanpun
    Seorang anak tidak akan bisa lepas dari ibunya. Karena sebelum lahir ke dunia pun, anak adalah satu bagian dari tubuhnya. Hingga kemudian lahir dan menjadi dewasa, sosok ibu tidak akan pernah bisa hilang. Ucapan selamat ulang tahun kepada ibu akan mengingatkan kebersamaan tersebut yang pastinya akan memberikan ikatan yang lebih kuat. “Ibu, aku akan terus tumbuh dan menjadi dewasa. Tidak setiap hari aku bisa selalu berada di sampingmu. Namun, aku tidak akan pernah pergi jauh dan meninggalkanmu. Semoga ibu selalu sehat dan bisa menemaniku terus ya. Selamat ulang tahun ibu.”
  1. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Kartu
    Ucapan selamat ulang tahun kepada ibu bisa juga disampaikan lewat kartu ucapan yang unik buatan sendiri atau juga dengan membelinya di toko. Kartu ucapan yang spesial di hari ulang tahun tersebut juga bisa mewakili perasaan Anda kepada ibunda tercinta. Apalagi jika hal itu sudah Anda lakukan berulang kali dan menjadi kebiasaan. Nah kartu ucapan berikut ini bisa Anda berikan karena berhalangan hadir di ulang tahun ibu karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan.
    “Ibu masih ingat kartu ucapan selamat ulang tahunku waktu masih kecil? Kali ini aku juga ingin memberikannya lewat kartu, ibu. Aku akan selalu ingat masa-masa ketika aku selalu merengek kepadamu ibu. Terima kasih selalu menjagaku. Selamat ulang tahun ya bu.”

8. Cinta dan Pengorbanan Seorang Ibu
Pengorbanan seorang ibu tidak akan pernah bisa digantikan dengan apapun. Tidak hanya saat mengandung kemudian membawa kita lahir ke dunia dengan bertaruh nyawa. Namun juga banyak pengorbanan lainnya ketika kita masih kecil hingga beranjak dewasa.
“Aku tahu semua hal yang ibu lakukan untukku adalah bentuk dari cinta hingga mengorbankan segalanya demi anaknya yang bandel ini. Terima kasih telah memberikan cinta yang luar biasa kepadaku bu. Selamat ulang tahun ya bu, ibu akan selalu mendapatkan cinta terbesarku, dan semoga ibu selalu mendapatkan cinta terbaik dari semua orang.”

  1. Cinta yang Paling Murni di Dunia
    Tidak ada cinta yang melebihi cinta seorang ibu kepada anaknya. Cinta dari ibu sangatlah murni dan tidak mengharapkan apapun untuk mendapatkan balasan. Cinta ibu juga tidak bisa dibandingkan dengan cinta kepada kekasih. “Ibu tidak ada cinta semurni cintamu kepadaku. Terima kasih telah mencintaiku tanpa pernah menginginkan balasan bahkan tanpa aku minta, ibu telah memberikan segalanya. Selamat ulang tahun bu, cintamu akan selalu ku genggam.”
  1. Ibu Adalah Orang yang Layak Mendapat Cinta Terbesar
    Cinta terbesar yang ada di dunia adalah cinta seorang ibu kepada anaknya. Cintanya tidak akan pernah bisa dihitung dan dibandingkan dengan apapun. Cinta sejati yang tidak pernah menginginkan balasan. Bahkan memberikan segala hal untuk dikorbankan demi cintanya kepada anak.
    “Ibu, hari ini hari yang sangat spesial. Ibu adalah bukti dari adanya cinta sejati yang ada di dunia. Semoga ibu akan selalu mendapat cinta dari Allah SWT karena telah memberikan cinta yang murni dan sejati. Selamat ulang tahun bu.”
  1. Ibu Adalah Wanita Terbaik di Dunia
    Kecantikan sejati bisa terlihat dari hati yang memiliki cinta terbesar. Itulah cinta ibu kepada anak-anaknya. Tidak ada seorang anakpun yang layak meragukan cintanya. Karena ibu selalu menjadi wanita terbaik di dunia.
    “Ibu tahu siapa wanita paling cantik di dunia? Dialah wanita yang memiliki cinta dan kasih terbaik. Itu kamu ibu, ibulah wanita terbaik di dunia yang tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Selamat ulang tahun bu.”
    Itulah kumpulan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang akan membuat setiap ibu merasakan hari spesialnya menjadi lebih istimewa. Anda bisa menyampaikannya secara langsung, menggunakan kartu ucapan, atau untuk diposting di akun media sosial. Jadi, buatlah ibu selalu merasakan kebahagiaan dengan menyampaikan perasaan Anda di hari spesialnya tersebut.

 

Baca Juga : Cara Mendidik Anak dalam Islam, Bagaimana Caranya? Ini Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *