cara-mengatasi-kulit-kering-di-wajah

4 Cara Mengatasi Kulit Kering Di Wajah Secara Alami

Caraibu.my.id – Siapa sih orang di dunia ini yang bisa tampil percaya diri dengan kondisi kulit wajah yang kering dan kusam? Ya, tentu saja kita semua tidak akan merasa percaya diri dengan kondisi kulit wajah yang seperti demikian.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu tentang cara mengatasi kulit kering di wajah, ikutilah 4 cara alami seperti di bawah ini:

1. Menggunakan Es Batu

Cara alami pertama yang efektif untuk menghaluskan dan melembapkan kulit wajah, yakni dengan menggunakan es batu.

Ya, selain dapat melembapkan dan menghaluskan, sifat dingin dari es batu ini juga dapat memberikan efek cerah pada wajahmu lho.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Cara penggunaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggosokkan es batu tersebut pada wajah secara merata dan berulang-ulang.

Selanjutnya diamkan sekitar 10 menitan, lalu keringkan wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

2. Menggunakan Masker Buah Tomat

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C. Menurut para pakar kecantikan kulit, kandungan vitamin C pada buah tomat ini sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah termasuk dalam mangatasi masalah kulit kering.

Cara penggunaan maskernya, siapkan 1 buah tomat, potong menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang. Diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menitan, lalu bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: 4 Cara Menghitung Taksiran Persalinan Yang Bisa Anda Coba

3. Menggunakan Masker Lidah Buaya (Aloe Vera)

Cara alami berikutnya yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah kering, yakni dengan menggunakan masker lidah buaya alias aloe vera. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil bagian dagingnya yang seperti gel.

Nah, oleskan gel tersebut pada wajahmu secara merata, dan tunggu hingga kering. Jika dirasa sudah kering, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Menggunakan Masker Baking Soda

Menurut para pakar kecantikkan kulit, masker baking soda ini memiliki sifat antibakteri yang dapat melembapkan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati, hingga mengatasi masalah jerawat.

Mengenai cara membuat maskernya => siapkan baking soda sebanyak 1 sendok makan, campurkan dengan sedikit air, lalu aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta.

Selanjutnya aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan biarkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu, silahkan bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 4 cara mengatasi kulit kering di wajah secara alami yang terbukti ampuh. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakan masker tersebut sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Inilah Beberapa Nama Bayi Perempuan Islami Yang Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *