3-Cara-Mudah-Melacak-HP-Hilang-Jenis-Android-dan-Iphone-caraibu-my-id.

3 Cara Mudah Melacak Hp Hilang Jenis Android dan Iphone

caraibu.my.id – Ketika kita sedang mengalami musibah dan juga mengalami kehilangan ponsel. Maka kita berusaha untuk mencari cara agar bisa mendapatkan ponsel tersebut kembali. Selain itu menemukan cara melacak hp yang hilang pada sesuatu yang mudah. Tetapi berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti, dengan memanfaatkan aplikasi ataupun menggunakan cara mudah yang umumnya berhasil. bagaimanata caranya ?

1. Melacak HP yang Hilang Menggunakan Google ADM

ADM merupakan sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama Android Device Manager. Dimana, aplikasi ini GRATIs dan diberikan oleh Google. Tujuannya? tentu saja dibuat oleh Google untuk mendeteksi keberadaan ponsel yang konsumen miliki dan hilang dengan mengaktifkan GPS di hp tujuan.

Cara melacak hp yang hilang dapat dilakukan dengan menggunakan internet dan bisa Anda dicoba segera setelah ponsel yang kamu miliki hilang. Pastikan bahwa hp yang digunakan atau dilacak merupakan sistem Android, karena jika iphone maka tidak bekerja. Langkah-langkah selanjutnya, yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Pertama, gunakan atau manfaatkan gadget lain atau laptop kamu untuk log in ke ADM dengan masuk kea kun google-mu

2. Jika sudah selesai menuliskan id dan kata sandi gmail milik kamu, kemudian klik Accept

3. Nantinya, kamu akan melihat nama smartphone yang tersambung dengan alamat email yang kamu ketikkan pada akun yang kamu input/masukan.

4. Jika sudah selesai, kamu bisa mencatat alamat dimana hp kamu berada. Apabila ADM tidak muncul Besar kemungkinan jika hp yang hilang dalam keadaan mati dan sulit untuk bisa dilacak kembali.

Baca Juga : Ini Dia Deretan Film-film Lokal yang Panas Banget!

2. Melacak berdasarkan tipe ponsel

Jika kamu menggunakan iphone maka kamu dapat melakukan pelacakan kembali dengan cara mengaktifkan fitur find my iphone. Cara ini sangatlah mudah dan bisa digunakan oleh berbagai perangkat apple agar bisa mengakses ponsel yang kamu miliki. Banyak yang mengatakan bahwa cara melacak hp yang hilang lebih mudah dibandingkan dengan android yang hilang. Tahapan yang bisa kamu lakukan pertama adalah

Masuk kedalam ‘Find My Apps’. Masukan email iCloud HP yang hilang. Kamu juga bisa mengunjungi situs https://www.icloud.com/find. Nantinya, otomatis akan mendeteksi keberadaan dari hp yang hilang. Apabila, kamu telah berhasil menemukannya, kamu dapat mengaktifkan model hilang atau ‘lost mode’secepat mungkin. Jika sudah selesai, dan aktif, maka HP yang hilang akan otomatis terkunci siapapun tidak akan bisa membuka iphone milik kamu dan hanya akan menjadi bangkai. 

3. Lacak melalui email

Selanjutnya cara yang paling mudah untuk dilakukan yaitu melacak melalui email cara ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Setelah kamu merasa bahwa ponsel kamu hilang pertama pastikan kamu telah memiliki kuota internet. Kemudian selanjutnya ponsel haruslah terkoneksi ketika melacak hp, sehingga lebih aman jika menggunakan sim card switch.

Karena jaringan yang lebih luas dan lebih mudah untuk melakukan pengisian kuota di sisi lain kamu dapat melacak HP mu dengan cara sign in dengan akun Gmail menggunakan Chrome. Pilihlah tampilan Gmail versi web supaya memudahkanmu mengaksesnya. Apabila ada ikon dengan sembilan titik diatas kanan, klik lalu masuk ke akun Google hingga muncul tulisan ‘Find Your Phone’ atau ‘temukan ponsel anda’. 

Itulah deretan informasi yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakan trik mudah untuk bisa menemukan ponsel yang hilang dalam keadaan mati ataupun hidup. JIka dilihat memang paling aman jika menggunakan Iphone karena adanya penguncian ponsel.

Baca Juga : Cara Melacak Hp Yang Hilang dengan Google Maps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *